Selasa, 17 November 2009

Internetan dengan modem CM 300 Ceria


Awalnya sebenarnya saya tidak tertarik dengan paket internet yang ditawarkan oleh operator operator CDMA di tanah air, karena saya perkirkan paling kecepatannya mentok di 153 kbps...., tapi melihat murahnya harga paket modem yang ditawarkan oleh mereka, akhirnya tergoda juga untuk mencoba. Setelah menimbang beberapa hal (termasuk ketersediaan dana), Ada dua pilihan yaitu antara Smart atau Ceria, kecenderungan ke Smart, tapi ternyata sinyal Smart di rumah 'ndap-ndep' paling banter 2 strip, itupun harus dipantengin ke atas (yaaaaah bisa pegel nih tangan). Terpaksa saya pilih Ceria, lagian kebetulan harga modem CM300ceria baru promosi... dari harga normal 650 ribu menjadi 550 ribu plus bonus unlimited selama 1 bulan pertama (memang bukan yang termurah, tapi lumayanlah)



Instalasi
Instalasi modem ceria CM300 sangatlah mudah, bahkan untuk orang awampun, petunjuk yang disertakan dalam paket pembelian sangat jelasdan mudah untuk dipraktekkan secara step by step. jadi nggak usah nyeting macem macem, pokooke tinggal tancep langsung online dach...
Kecepatan
naaah bagian ini yang agak mengecewakan..., setelah saya coba beberapa saat untuk browsing, ternyata lelet banget...! untuk membuka halaman DETIK aja dibutuhkan hambir 3 menit lho..., sedangkan untuk download paling banter di kecepatan 6-7 kbps, kalau pake IDM paling banter jadi 10 kbps... (mengecewakan!)
Akhirnya
Meski agak mengecewakan, tapi saya tetep pake ceria  (soaalnya masih dapet gratisan selama 1 bulan, he he), harapan saya sih kedepannya ceria memperbaiki kapasitas dan kecepatan paket internetnya.
Digg Google Bookmarks reddit Lintasberita StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl
blog comments powered by Disqus