Jumat, 30 September 2011

Review Modem Smartfren Connex AC682


Tergiur dengan slogan iklan modem smart di TV, 'I hate slow' , nonton youtube tanpa buffering, apa iya sih ? . Kebetulan tadi siang main di konter temen , liat modem smart fren AC682 kok cuma 199 ribu, sudah termasuk free internet unlimited selama 1 bulan, jadi kalo di itung-itung, harga modemnya cuma 100 ribuan, bahkan ada  temen yang bilang, kalo di carefour cuma 132 ribu (rumor :)).
Kembali ke cerita :) , akhirnya setelah menimbang, menakar, saya memutuskan membelinya.
sekarang simak review singkat saya

Kemasan
Kemasannya, lumayan eye catching, dengan warna dasar putih, dan tulisan merah jambu, serasa feminin banget nih kotak. Tulisan 199 ribunya memang sangat mencolok dari pada tulisan smartfrennya, mungkin ini yang paling 'menjual' daripada operatornya, secara harga memang termurah untuk saat ini,. tapi kalo menurutku akan lebih menjual, jika slogan 'anti lelet' nya di tulis secara mencolok di kemasannya.
Didalam kemasan, selain modem, disertakan juga SIM card smart fren yang sudah terpasang di modemnya, juga ada buku petunjuk, daftar tarif, dan kertas garansi selama 1 tahun.
Overall kemasannya lumayan Ok kalo menurutku.

Fisik

Secara fisik 'lekuk tubuh' modem nya cukup slim, bahkan ini modem ter'seksi' yang pernah saya punya, warna modem dominan putih dengan sedikit lis merah jambu, yang membuatku agak surprise, ternyata modem ini ada slot micosdnya !, letaknya dibawah slot simcard. Keberadaan  slot ini, membuatnya bisa difungsikan sebagai flashdisk, di buku petunjuknya tidak ada maksimal kapasitas microsd yang dapat dibaca modem ini, tapi saya coba masukkan microsd 16 GB merk transcend, bisa dibaca dengan lancar.


Instalasi
Instalasi modem ini berjalan secara otomatis, ketika kita menancapkan ke slot USB, kita tinggal klik tombol next sampai finish.
Pengaturan di bagian setting juga lebih gampang, pengubahan DNS, dial number , jaringan locking sangat mudah.


Performa
Untuk paket yang di bundling dengan modem ini adalah paket bulanan premium unlimited, 90 ribu per bulan , tanpa quota (FUP), di brosurnya, untuk paket ini , kita bisa download maximal 384 kbps dan untuk upload max 128 kbps, dengan syarat daerah kita terjangkau sinyal EVDO.
Untuk daerah tempat tinggal saya, alhamdulillah dapet sinyal EVDO , full bar, tapi dengan catatan harus kita lock jaringan ke EVDO. ketika saya coba test pakai speetest, bervariasi hasilnya .
berikut screen shot test melalu speedtest.net :

* Test jam 05.15 (pagi)

* Test jam 10.00 (pagi-siang, jam sibuk)

* Test jam 15.30 (sore)

*Test Jam 21.00 (malam)


Kesimpulan

Untuk modem dengan harga 200 ribuan ( sudah termasuk gratis internet unlimited selama 1 bulan), performanya lumayan.

Kelebihan :
- Harga modem murah
- Bentuk Slim
- Ada slot untuk microSD
- Instalasi mudah

Kekurangan :
- Cepet panas, dalam pemakaian selama 30 menit, suhu modem ini 2 x lipat panasnya dari modem GSM.
- Modem di lock smartfren, jadi nggak bisa di ganti pakai kartu CDMA yang lain
- Nonton video youtube masih buffering





Digg Google Bookmarks reddit Lintasberita StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl
blog comments powered by Disqus